18.9.14

Hai September


Haloooo, Assalamualaikum :)

Wacana banget nih aku mau rajin nulis blog tiap bulannya, hahaha. Biasa emang lagi sibuk-sibuknya ngurusin kuliah *sok sibuk*. Padahal kuliah aktif juga cuman tiga hari, senin selasa rabu jadi ya sebenernya ga sibuk-sibuk banget. Tapi ya gitu tiap udah nulis, pasti adaaaa aja yang bikin males ngepost, entah kayanya ga pas tulisannya atau gimana gitu. Ya sudah mari kita skip aja, soalnya kalo diterusin nanti aku bakal terus-terusan cari alasan kenapa ga ngeblog hahaha.


Oke, kenapa aku kasih judul "Hai September" padahal ini udah pertengahan September? Karena, aku mau nulis tentang perkuliahan aku nih yang baru dimulai lagi bulan September ini setelah libur yang amat puanjaaaang! *maap lebay*. Kebiasaan banget, karena libur panjang, setelah masuk 2-3 minggu udah bosen, pengennya libur lagi. Nah, tulisan ini ceritanya buat nyemangatin diri sendiri aja biar ga "nglokro" ketika rasa bosan menghampiri, hahaha.

Jujur aja sih, lagi awal kuliah gini udah ngerasa demotivasi alias motivasi berkurang akibat seringnya ketidak jelasan hadir atau tidaknya seorang dosen. Ketika aku udah berangkat pagi, ternyata dosen ga dateng, kuliah jadi ga jelas gimana juntrungnya. Dan jadi bikin lebih seneng di rumah ngerjain hal lain daripada ke kampus (oke, aku emang bisa jadi semales itu). Jadi, disini aku juga bakal nulis hal-hal yang memotivasi aku buat terus semangat kuliah, semangat belajar demi masa depan yang cerah ceria, HAHAHA!

Hal-hal yang naikkin semangat kuliah menurut Fida :
1. Orang Tua
Yap, inget orang tua itu paling bisa banget naikin semangat kuliah. Tiap inget papa mama gitu bawaannya langsung mellow terus pasti punya tekad buat tetep semangat kuliah. Soalnya kasihan tiap lihat papa mama udah maikn tua, tapi tetep terus kerja biar anak-anaknya bisa sekolah setinggi-tingginya. Jadi, harus cepetan lulus biar papa mama bangga sekaligus biar bisa cepetan kerja.

2. Adek
Kenapa adek jadi salah satu yang bisa naikin semangat? Soalnya, buat aku bisa jadi contoh yang aik atau jadi teladan buat adek itu penting banget. Aku ga mau aja, adekku jadi ga semangat gara-gara liat kakaknya ga semangat. Namanya juga adek kan biasanya jadi 'follower' kakaknya. Kalo aku semangat, adek juga semangat, yang seneng siapa? Papa mama juga kan? Nah, that's why adek jadi salah satu yang bikin aku semangat. walaupun sering ngeselin sih, hahaha.

3. Rencana untuk masa depan
Nah ini, nih! Rencana masa depan itu buat aku bisa langsung semangat. Pasti semua juga punya kan cita-cita? hehe Biasanya aku duduk sendirian, bawa pensil sama buku/kertas terus mulai deh aku coret-coret. Coretannya bukan coretan biasa lho, tapi coretan akan jadi apa aku ini di 1-10 tahun kedepan, Dari target-target, gimana cara buat menuhin target biasanya aku tulis semuanya biar inget. Contohnya, setahun lagi pengen lulus terus dapet kerja, atau pengen menikah, atau pengen keliling Indonesia. Nah kaya gitu di tulis di buku, atau di kertas terus bagi yg ga malu dipajang aja di tembok kamar. Karena aku pemalu, jadi ya aku tulis terus aku tempel di buku jadi cuman bisa aku aja yg liat hehehe

Nah, 3 hal itu terbukti ampuh buat aku. So, itu hal-hal yang bisa bikin aku semangat kuliah. Kalau kamu?

Love,
Mufida A. Shalihah

2 komentar:

  1. tolong akun @milontik segera kirim pesenan ak. jangan nipu kita semua!!!!

    BalasHapus
  2. aduh.. kog ada macam begini ya.. sy jg dah transfer tp. ga da respon setelah itu. Ditelpon ga nyambung, di wa dan line ga da balasan. Hello mb mufi.. mohon dibalas... smoga ada iktikad baik dr seorang muslimah spt anda

    BalasHapus